Selasa, 13 September 2011

Munculnya Firefox 5

Akhirnya seiring waktu Firefox 5 telah diluncurkan, pada saat Mozilla merilis jadwalnya terhitung sangat cepat, dan strategi yang diterapkan pada dasarnya adalah persyaratan ketika setiap membuat rilis produk barunya untuk terus mendukung Firefox kearah di mana hanya penggemar yang setia dan dapat dipercayalah yang bisa menggunakan browser mereka.

 Versi unggulan terbaru ini datang setelah 2 bulan di rilisnya Firefox 4,  ini menandai dukungan resmi untuk Firefox 4 telah berakhir. Dari perspektif Mozilla, keamanan "patch" untuk Firefox 4 adalah untuk meng-upgrade ke Firefox 5.

Apakah Anda mengharapkan sebuah patch atau update untuk mengatasi masalah keamanan dengan WebGL di Firefox? Nah, jika Anda menggunakan Firefox 4, anda bisa jadi akan kecewa, karena solusi untuk "memperbaiki" masalah WebGL di Firefox 4 adalah dengan cara meng-upgradenya ke Firefox versi 5.

Untuk konsumen, mungkin hal tersebut tidak akan menjadi masalah besar. Firefox 5 tidak jauh berbeda seperti halnya Firefox 4.1, atau Firefox dengan beberapa tweak kecil dan update. Dibandingkan dengan Firefox 4, Firefox 5 adalah sejenis update yang membuat banyak penggunanya hanya akan secara otomatis mengaktifkan, dan - jika bukan karena nomor versi baru - versi 5 ini hampir tidak mungkin terlihat.